Siapakah Jesus Kristus

Jesus atau Yesus atau dalam bahasa aslinya adalah Yeshua

 Yeshua

Kristus = Christ = Xristos = Mesiah = Mesias = Messiah = Al Masih = Almaseh =  Mashiach    artinya adalah Jurus Selamat yang keberadaanNya kekal abadi , yang satu-satunya dan yang penuh berkat .

 Yesus menyembuhkan orang lumpuh

Siapakah Jesus Kristus ?

Mari kita baca dalam Injil Johanes ( Johanes murid Jesus ) berikut :

Johanes 1:1-18

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes. Ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang Terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya.
Ia ( Johannes Pembabtis ) bukan Terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang Terang itu.

Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.

Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.

Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.

Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Yohanes ( Yohanes Pembabtis ) memberi kesaksian tentang Dia dan berseru, katanya: “Inilah Dia, yang kumaksudkan ketika aku berkata: Kemudian dari padaku akan datang Dia yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.”

 Injil / Gospel

Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia;
sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.

Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.
==================================================================

John 1:1-18

The Word Became Flesh

 1. In the beginning was the Word, and the Word was with God, and the Word was God. 2. He was with God in the beginning. 3. Through him all things were made; without him nothing was made that has been made. 4. In him was life, and that life was the light of men. 5. The light shines in the darkness, but the darkness has not understood  it. 6. There came a man who was sent from God; his name was John. 7. He came as a witness to testify concerning that light, so that through him all men might believe. 8. He himself was not the light; he came only as a witness to the light. 9. The true light that gives light to every man was coming into the world. 10. He was in the world, and though the world was made through him, the world did not recognize him. 11.He came to that which was his own, but his own did not receive him. 12. Yet to all who received him, to those who believed in his name, he gave the right to become children of God. 13. children born not of natural descent, nor of human decision or a husband’s will, but born of God. 14. The Word became flesh and made his dwelling among us. We have seen his glory, the glory of the One and Only,  who came from the Father, full of grace and truth. 15. John testifies concerning him. He cries out, saying, “This was he of whom I said, ‘He who comes after me has surpassed me because he was before me.’ ” 16. From the fullness of his grace we have all received one blessing after another. 17. For the law was given through Moses; grace and truth came through Jesus Christ. 18. No one has ever seen God, but God the One and Only, who is at the Father’s side, has made him known.

( John 1:1-18   New International Version )

~ by murid Jesus Christ on December 31, 2009.

6 Responses to “Siapakah Jesus Kristus”

  1. Yesus jadi anak Allah, setelah meninggal ya, apa waktu hidup ia pernah mengatakan dirinya anak Tuhan?

    Like

  2. Sebenarnya kaum kristiani sudah dibodohi oleh pendeta/pastornya, karena sampai saat ini nggak ada injil yang asli, setiap injil beda jumlah ayat dan isinya mana yang benar.

    Like

  3. Ada banyak, salah satumya, bacalah tulisan di DAFTAR ISI klik yang berjudul Pernyataan Yesus ( 1 ) , bacalah sampai habis,
    atau klik di: https://murid1jesus.wordpress.com/2009/03/08/pernyataan-yesus/

    Like

  4. @dodiyess,
    pedeta/pastor itu sendiri adalah kaum kristiani, masakan ia membodohi dirinya sendiri ?
    atau kamu yang sebenarnya bodoh dalam arti tidak mengerti apa itu Injil .

    Sebutan Injil sebenarnya muncul belakangan ( setelah kitab-kitabnya ada )
    Kalimat Injil berasal dari bahasa Yunani, bukan bahasa Greek / Ibrani atau bahasanya Yahudi / Israel ataupun bahasa surga.

    Injil ( Yunani : ευαγγέλιον / euangelion = “kabar baik” atau “berita baik” atau “berita suka cita” )

    Injil artinya : Pemberitaan tentang karunia penyelamatan oleh Tuhan di dalam Yesus dari Nazaret, mencakup semua aktivitas dan kata-kata yang disampaikan oleh Yesus Kristus dari Nazaret.

    Injil berarti juga istilah yang digunakan untuk menyebut keempat kitab pertama dalam Alkitab Perjanjian Baru . Kitab-kitab tersebut adalah : Injil Matius , Injil Markus , Injil Lukas , dan Injil Yohanes .

    Jadi Injil bukanlah ayat-ayat yang diturunkan dari surga dengan didiktekan melalui malaikat , ataupun diturunkan oleh Allah dan diberikan pada seseorang dalam bentuk kitab.

    Kalau asal muasal kalimat Injil saja tidak mengerti, bagaimana kok ada orang mengatakan bahwa ada Injil asli yg diberikan pada Isa Almaseh tapi sudah hilang,
    dan kamupun percaya ?

    Bacalah tulisa Penulis Injil Ini ( lihat di DAFTAR ISI
    atau klik di https://murid1jesus.wordpress.com/2009/01/26/penulis-injil-ini/

    Like

  5. Lumayan artikelnya

    Like

  6. […] Tetapi Yesus segera mengetahui dalam hati-Nya, bahwa mereka berpikir demikian, lalu Ia berkata kepada mereka: ” Mengapa kamu berpikir begitu dalam hatimu? Manakah lebih mudah, mengatakan kepada orang lumpuh ini : Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan : Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan ? Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa “ […]

    Like

Leave a comment