Perihal Kematian Yesus

Yesus di salib

Kematian Yesus ( Jesus ) di kayu salib telah dinubuatkanNya melalui para nabi ratusan bahkan ribuan tahun sebelum kejadiannya , yg tercatat pada kitab-kitab  yg berusia ratusan bahkan ribuan tahun sebelum masehi ( sebelum kelahiran Yesus Sang Mesiah ke dunia ).

Kitab-kitab tua tersebut antara lain :

– Kitab Mazmur = Psalms ( Ps ) = Tehillim    = 1000 s/d 400 tahun sebelum Masehi

– Yesaya = Isaiah ( Is ) = Yeshayahu         = 700 tahun sebelum Masehi

– Zakharia = Zechariah ( Zc ) = Zekharyah  = 500 tahun sebelum Masehi

– dll.

Nubuatan yang tertulis pada kitab kitab tua yang tergabung dalam Kitab-kitab Perjanjian Lama di Bible , contohnya :

– Dia akan mati sebagai seorang yang rendah hati dan sangat dijelek-jelekkan ( tertulis pada Psalm 22; Yesaya 53 ) , terlaksana pada Jesus seperti yang dicatat pada  Matthew 27 ; Mark 15 ; Luke 23; John 19.

– Tangan dan kakiNya akan di tembus ( tertulis pada Psalm 22:16 ) , terlaksana pada Yesus seperti yang di catat pada Matthew 27 ; Mark 15; Luke 23 ; John 19 .

– Orang-orang yang mengeksekusiNya akan membuang undi untuk dapat bajuNya ( Psalm 22:18 ) , terlaksana pada Yesus seperti yang dicatat pada John 19:23-24 .

– Tidak akan ada tulangNya yang patah saat Dia dibunuh ( Psalm 34:20 ), terlaksana pada Yesus seperti yg tercatat pada John 19:32-36 .
NB: Pada paskah pertama saat bangsa Israel akan keluar dari tanah Mesir, juga diperintahkan agar tidak satupun tulang dari korban paskah itu yang dipatahkan (Keluaran 12:46), karena itu adalah lambang dari pengorbanan dari Anak Domba Allah yaitu Yesus Kristus (I Korintus 5:7).

– Dia akan ditembus ( ditombak ) -> ( Zakharia 12:10 ), terlaksana pada Yesus dicatat pada John 19:34-37

– Dia akan mati bersama penjahat dan akan dikebumikan di kuburan orang kaya ( Yesaya 53:9 ), terlaksana pada Yesus dicatat pada  Matthew 27:57-60).

” Tetapi Dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, Dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; Ia menanggung hukuman supaya kita diselamatkan, dan oleh bilur-bilurnya kita sembuh “  tertulis pada kitab Yesaya 53:5 ( kitab yang sudah ada 700 tahun sebelum kelahiran Yesus Kristus ke Bumi ).

Bila kita teliti, masih banyak nubuatan yg tercatat pada kitab-kitab tua yang usianya sudah ratusan atau ribuan tahun sebelum Masehi, dan itu semua digenapi ( terlaksana ) pada Yesus Sang Mesiah ( Jesus Kristus )

Semua yang dialami Jesus, bukanlah suatu yang kebetulan , tetapi suatu rancangan maha besar dan tulisan maha karya.

Bagaimana mungkin suatu karya tulis yang ditulis oleh orang orang yang berbeda, sambung menyambung dalam jarak ratusan bahkan ribuan tahun, kemudian digenapi / terlaksana satu orang yang bernama Yesus dari Nazareth.
Suatu hal yang mustahil , kalau bukan rancangan Sang Maha Pencipta.

Kata Tuhan Jesus : ” Ini Kukatakan kepadamu saat Aku berada bersamamu , semuanya harus digenapi apapun yang tertulis tentang diriKu di Kitab Hukum Musa, kitab para Nabi dan di Mazmur “

~ by murid Jesus Christ on August 23, 2011.

One Response to “Perihal Kematian Yesus”

  1. Ajaib Engkau Tuhan. Engkaulah Mesias Sang juru selamat dan penebus dosa umat manusia. Thank you God.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: